Sabtu, 24 April 2010

Memboncengi Hantu

Pernahkah anda merasa mendadak merinding saat melewati jalanan yang sepi dengan penerangan minim ? Ini dialami salah satu pengendara motor, katakanlah yang bernama Anto. Pada malam itu Anto baru pulang setelang nongkrong di rumah temanya yang tinggal dikawasan pesona Depok. Karena ia memiliki kesibukan di pagi hari membuat Anto memaksakan diri untuk pulang kerumahnya yang berada di daeran cibinong. Pada pukul 12 malam iapun berkendara melalui jalur KSU yang merupakan jalan tembus ke daerah Cibinong. Meski memiliki kondisi jalan yang cukup baik banyaknya tikungan plus pohon rindang tanpa disertai penerangan memadai membuat perjalanan Anto di tengah malam menjadi sulit.

Ditengah perjalanan dan hanya di terangi lampu motor dan sinar bulan mendadak motor yang dikendarai Anto menjadi terasa berat. Bahkan Antopun terpaksa membuka gas lebar lebar saat keluar tikungan dan mengerem lebih awal saat masuk tikungan. Karena rasa takut akan adanya perampok, Anto pun mengabaikan keadaan tersebut. Setelah melwati rute berliku sampailah Anto pada komplek perumahan tempat tinggalnya dengan selamat.

Keesokan harinya Anto kebetulan bertemu hansip yang malam itu sedang melakukan ronda di komplek perumahan anto tinggal. Karena malam itu ia (hansip) melihat anto yang baru pulang pada tengah malam dan sontak bertanya kepada anto. “Wah tumben mas, ngajak pacar nginep di rumah ? Emang nggak dimarain sama babeh ?” Anto pun terdiam seribu bahasa …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar